Home » » Matematika Dasar Sedekah

Matematika Dasar Sedekah

matematika,sedekah, yusuf,mansur
Matematika Allah memang beda dengan matematika manusia. Apa yang kita lihat dari matematika di bawah ini?

10 - 1 = 19

Pertambahan ya? Bukan pengurangan?
Kenapa matematikanya begitu?
Matematika pengurangan darimana?
Kok ketika dikurangi, hasilnya malah lebih besar?
Kenapa bukan 10-1 = 9?

Inilah kiranya matematika sedekah. Dimana ketika kita memberi dari apa yang kita punya, Allah justru akan mengembalikan lebih banyak lagi.
Matematika sedekah di atas adalah  matematika sederhana yang diambil dari QS Al-An’aam: 160, dimana Allah menjanjikan balasan 10 kali lipat bagi mereka yang mau berbuat baik.

“Barang siapa membawa amal yang baik maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan barang siapa yang membawa perbuatan yang jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikit pun tidak dianiaya (dirugikan).” (QS Al-An’aam, 6: 160)

Jadi, ketika kita punya 10, lalu kita sedekahkan 1 di antara yang sepuluh itu, maka hasil akhirnya bukan 9, melainkan 19. Sebab yang satu yang kita keluarkan, dikembalikan oleh Allah sepuluh kali lipat.

Hasil akhir atau jumlah akhir bagi mereka yang mau
bersedekah tentu akan lebih banyak lagi, tergantung Kehendak Allah. Sebab Allah juga menjanjikan balasan berkali-kali lipat lebih dari sekedar sepuluh kali lipat. Dalam QS Al-Baqoroh ayat  261, Allah menjanjikan 700 kali lipat.

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. (QS Al-Baqoroh, 2: 261)

Tinggallah kita yang kemudian membuka mata, bahwa
pengembalian Allah itu apa bentuknya.  Bukalah mata hati dan kembangkan ke-husnudzdzan-an atau positif thinking ke Allah, bahwa Allah pasti membalas dengan balasan yang pas buat kita.

Insya Allah. Amin ya Robbal Alamin.

Sumber: An Introduction to The Miracle of Giving: Keajaiban Sedekah, karya Ust. Yusuf Mansur. Tags yang terkait matematika sedekah: matematika sedekah yusuf mansur, matematika sedekah ustad yusuf mansur, ilmu sedekah, artikel matematika sedekah, komentar matematika sedekah, contoh matematika sedekah, comments matematika sedekah, bicara matematika sedekah.
 
Support : Sholat Dhuha Kunci Rezeki | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Keajaiban Sedekah - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger