Home » » Sedekahnya antara Suami dan Istri

Sedekahnya antara Suami dan Istri

Seorang istri yang melayani suaminya bernilai sedekah. Baik itu pelayanan hubungan suami-istri atau melayani kebutuhan suami ketika berangkat atau pulang kerja, kebutuhan suami selama di rumah; baik itu pakaian, makanan, minuman dan yang lainnya.

Begitu pula pergaulan yang dilakukan suami terhadap istrinya baik berupa perkataan yang baik, lemah lembut, sikap yang hangat, harmonis, dan perhatian merupakan sedekah. Rasulullah SAW bersabda: “Pelayananmu terhadap suamimu adalah sedekah” (HR Dailami).


Juga termasuk sedekah adalah nafkah yang diberikan laki-laki kepada keluarganya yaitu, anak dan istrinya dan dia ikhlas dengan sedekah tersebut. Baik itu nafkah lahir seperti makanan, minuman, tempat tinggal, maupun nafkah batin seperti hubungan suami-istri, pendidikan dan pembinaan diniyah. Hal itu semua bernilai sedekah bagi suami.

Rasulullah SAW Bersabda: “Apabila seorang laki-laki memberi nafkah kepada istrinya dan dia ikhlas memberikannya, baginya sedekah dari nafkah itu.” (HR Ahmad, Bukhori dan Muslim). Demikianlah hubungan timbal-balik antara suami dan istri jika dilandasi dengan keimanan dan keikhlasan semuanya akan bernilai sedekah. Subhaanallah…
 
Support : Sholat Dhuha Kunci Rezeki | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Keajaiban Sedekah - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger